Entri Populer

Kamis, 20 Januari 2011

Beljar dari Sang Maha Pengampun (Al Ghoffar)

اللهم انت ربي لااله الا انت خلقتني و انا على عبدك وانا على عهدك ووعدك ماستطعت اعوذبك من شر ما صنعت ابوءلك بنعمتك علي وابوء بذنبي فاغفرلي فانه لا يغفر ذنوب الا انت . اللهم يا غفار اني اسالك ان تغسل قلبي من الاوزار واسالك ان تملاءه بالانوار وان تخلقنا باخلاق هذا الاسم حتي نستر عورة الاخوان ونقابل السيئة بالاحسان لننال الوجاهة فى الدنيا والاخرة ونحفظ من ظلام المعصية الباطنة والظاهرة انك على كل شيئ قدير وصلى الله على سيدنامحمد
وعلى اله وصحبه وسلم
”Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tiada Tuhan selain Engaku, engkau menciptakan aku, aku adalah hambaMu. Aku berpegang teguh pada perjanjianMu dan janjiMu sekuat kemampuanku. Aku berlindung kepadaMu dari keburukan apa yang kulakukan. Aku mengakui curahan nikmatMu kepadaku, aku mengakui pula dosa-dosaku. Ampunilah aku, tutupilah aib, kesalahan dan kekuranganku, tiada yang mengampuni dosa, menutupi aib dan kesalahan kecuali Engkau.
Ya Allah Ya Ghaffar, aku bermohon kepadaMu, kiranya Engkau membersihkan hatiku dari segala noda. Aku bermohon kiranya Engkau memenuhinya dengan cahaya, anugerahilah kami kemampuan untuk berakhlak dengan namaMu ini, sehingga kami mampu menutup aib rekan-rekan kami, membalas kejahatan dengan kebaikan, sehingga kami dapat meraih kemuliaan di dunia dan di akhirat, serta terhindar dari kegelapan dosa lahir maupun batin. Sesungguhnya Engakau Ya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Wa shallallohu ’ala sayidina Muhammadin wa ’ala alihi wa shahbihi wa sallam”

Seseorang yang meneladani sifat Allah al Qhoffar, akan menutupi keburukan orang lain, tidak membeberkannya dan akan menampakkan kelebihan sesamanya, tidak menampilkan kekurangannya. Rasul saw. Menjanjikan mereka yang menutupi aib orang lain, akan ditutupi pula oleh Allah aibnya di hari kemudian.

”Tidak seorang manusia pun menutupi aib orang lain di dunia kecuali Allah menutupi aib nya di hari kemudian” (HR. Muslim melalui Abu Hurairah)

Karena itu, pengumpat, pendendam, pembalas kejahatan, dan pembeber kesalahan pada hakikatnya tidak menyandang sedikitpun dari sifat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar